Cara Aktifkan USB Debugging di Hape Android

Apa itu USB Debugging? Sebagian besar dari kalian sepertinya sudah mengetahui jawaban atas pertanyaan tersebut. Tapi, bagi kalian yang belum tau apa sih USB Debugging itu, maka mari lihat penjelasan singkat tentang USB Debugging berikut ini:

Pengertian USB Debugging

USB Debugging adalah salah satu fitur yang menjembatani perangkat android dan PC. Fitur ini memungkinkan kamu atau developer untuk melakukan debugging android di perangkat PC. Hal ini tentu berguna bagi kalian yang memiliki hobi untuk me-ngoprek perangkat yang kalian miliki. Oprek android biasanya dilakukan untuk merubah Custom ROM, melakukan rooting pada android, memodifikasi sistem android, dan sebagainya.

Bagaimana mengaktifkan USB Debugging?

Hal pertama yang harus kalian ketahui ketika ingin mengaktifkan USB Debuggin yaitu kalian harus masuk dalam Developer Mode atau mode pengembang. Mode pengembang sendiri dapat melakukan banyak hal yang tidak bisa dilakukan pada sistem android umumnya. Untuk itu, begini cara mengaktifkan mode pengembang dan USB Debugging pada perangkat Android:

Cara Mengaktifkan USB Debugging
Cara Aktifkan USB Debugging Xiaomi 4A
image: http://www.pantomath.xyz
  • Buka menu Setting > About 

  •  Kemudian temukan Build Number dan tekan hingga 6 kali

  • Setelah menekan sebanyak 6 kali kalian akan melihat pesan pop-up "You are now a developer" atau "Developer mode has been enabled"

  • Sekarang kembali ke menu utama Setting dan kamu akan melihat menu Developer Options atau "Opsi Pengembang" di smartphone milik kamu. 

  • Selanjutnya buka menu Developer Options dan aktifkan USB Debugging.
Nah, itu dia cara mudah untuk mengaktifkan USB Debugging di hape android. Sangat mudah bukan?

Kelemahan USB Debugging  

Ketika kamu mengaktifkan USB Debugging, itu artinya kamu juga berada dalam mode pengembang. Dimana dari mode ini, setiap sistem android yang tidak terbuka sebelumnya dapat terakses. Hal ini tentu dapat menjadi celah bagi para hacker, ketika mereka masuk ke dalam sistem maka dapat terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Tidak hanya itu, sistem androidmu akan rentan terhadap malware dan virus berbahaya. Untuk itu, kamu sebaiknya mengaktifkan USB Debugging ini jika diperlukan saja. 

    Berlangganan update artikel terbaru via email:

    0 Response to "Cara Aktifkan USB Debugging di Hape Android"

    Post a Comment

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel