Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Nonaktifkan Fitur Auto Correct Di Google Keyboard Android

Nonaktifkan Fitur Auto Correct Di Google Keyboard Android
Fitur Auto Correct dari Gboard atau Google Keyboard ini biasanya membantu kamu menemukan kalimat yang sesuai dengan ejaan dikala mengetik, selain itu Gboard membantu mengatasi jika terjadi kesalahan pada dikala pengetikan, Itulah manfaat dari fitur auto correct dari keyboard Google.

Namun nyatanya, tidak semua kata-kata yang diketik itu diperbaiki dengan sempurna, bila kita terbiasa menyingkat sebuah kata maka muncul banyak kalimat seperti 'Yg' untuk 'Yang', atau 'kpn' untuk 'kapan' dan lain sebagainya. 

Tentunya auto correct ini berfungsi untuk memperbaiki setiap kata yang mau diketik.

Adanya fitur auto correct dari Gboard sesungguhnya otomatis memudahkan kamu agar ketikan karakter lebih cepat dan tanpa ada kesalahan dari setiap masing-masing aksara tersebut. 

Artinya Gboard akan merekomendiskan sebuah kata yang benar jikalau kamu mengetikan sebuah kata yang salah sehingga artinya jadi lebih sempurna. 

Terkadang fitur auto correct ini melakukan koreksi kata bahasa Indonesia menjadi bahasa Inggris sehingga menyulitkan dan menciptakan kenyamanan mengetik jadi terganggu.

Cara Mematikan Auto Correct di Google Keyboard

Tenang saja, untuk nonaktifkan fitur auto correct dari keyboard google ini, berikut cara-caranya: 

1. Silakan buka "Pengaturan" dari smartphone android kamu.
Mematikan Auto Correct di Google Keyboard
2. Cari dan tap atau klik pada "Pengaturan Tambahan" 

3. Setelah itu tap klik "Keyboard & Metode Input" tersebut
4. Silakan cari "Gboard" dan tap Gboard
5. Pada setelan Gboard, silakan pilih "Koreksi Teks"

6. Cari ‘Koreksi’ dan off/matikan "Koreksi Otomatis" atau "Auto Correct"

7. Sekarang fitur koreksi otomatis atau auto correct telah dimatikan
8. Selesai.

Kalau sedikit berbeda, bisa masuk seperti ini : masuk ke Setting >> Languages & Input >> Gboard atau Google Keyboard >> cari fitur auto correct Google Keyboardnya dan Off/matikan.

Nah, fitur koreksi otomatis di Google keyboard sudah tidak aktif, dan coba lakukan pengetikan dan lihat hasilnya, maka tidak ada lagi koreksi otomatis dari setiap kata/karakter yang diketik. Pengaturan nonaktifkan fitur auto correct/koreksi otomatis ini berlaku untuk semua aplikasi keyboard yang kamu install dari google play store.

Demikianlah cara nonaktifkan fitur auto correct di Google Keyboard Android. Praktis-mudahan paham ya dari uraian yang telah dijelaskan diatas tadi. Jangan lupa untuk share atau bagikan artikel ini di media sosial kamu, biar informasi ini dapat lebih bermanfaat lagi.

Posting Komentar untuk "Cara Nonaktifkan Fitur Auto Correct Di Google Keyboard Android"