√ 10 Aplikasi Berita Terbaik untuk Android & iPhone

Aplikasi Berita Terbaik
Aplikasi Berita Terbaik - Berita adalah informasi atau kejadian aktual maupun yang sudah lewat disajikan dalam bentuk media cetak maupun media elektronik. Berita yang disampaikan dapat berupa informasi tentang politik, olahraga, entertainment, teknologi, otomotif, budaya dan masih banyak lagi.

Saat ini untuk membaca berita sangatlah gampang. Cukup dengan menginstal aplikasi berita terbaik diperangkat Android maupun iOS, kamu akan menerima informasi berita yang sangat lengkap, akurat dan terpercaya.

Jika kamu salah seorang yang tak ingin ketinggalan update berita terbaru dan terpopuler. Maka kamu harus beralih untuk menggunakan aplikasi baca berita terbaik dan terpopuler dari smartphone yang kamu miliki. Nah, apa saja aplikasi berita terbaik yang bisa digunakan pada perangkat pintar? Berikut akan kami rangkum aplikasi berita terbaik saat ini hanya untuk kamu.

Yuk, Simak! Aplikasi baca berita terbaik untuk Android & iOS berikut.


Daftar Aplikasi Berita Terbaik untuk Android & iPhone



1 Baca Plus - Baca Berita Berhadiah

Aplikasi Berita Berita Berhadiah
Baca Plus merupakan sebuah aplikasi agregator berita terbaik yang terintegrasi dengan sistem caching data. Sistem ini dapat mempercepat loading berita dari biasanya. Aplikasi ini mengumpulkan berita dari 250 sumber terpercaya yang selalu update setiap harinya. Baik berita tanah air maupun mencanegara akan kamu temukan langsung dari aplikasi Baca Plus.

Berita yang dikumpulkan pada aplikasi ini terdiri dari berbagai macam kategori seperti berita politik, ekonomi, olahraga, budaya dan berbagai macam kategori lainnya. Selain itu kamu juga dapat menonton video humor maupun gambar lucu untuk mengusir kejenuhanmu lewat aplikasi ini.

Aplikasi ini juga memiliki fitur login dan membaca berita sembari mengumpulkan poin. Nah, poin yang terkumpul nantinya dapat ditukarkan dengan pulsa. Kamu juga bisa mengundang teman untuk mendapatkan poin lebih. Ini adalah aplikasi baca berita terbaik sekaligus aplikasi penghasil pulsa dengan mudah.

[Google Play] [App Store]

2 Caping - Jadikan Membaca Lebih Berharga

Jadikan Membaca Lebih Berharga
Caping merupakan aplikasi portal berita terpopuler. Dengan aplikasi ini kamu bisa menyesuaikan berita di newsfeed. Aplikasi berita terbaik Caping memiliki tampilan dinamis yang bertujuan membuat penggunanya betah berlama-lama untuk membaca berita dan mendapatkan informasi penting setiap harinya.

Berita pada aplikasi Caping telah mengalami kurasi dari tim editorial guna mengumpulkan informasi yang valid dan kredibel untuk mengurangi hoaks yang selalu beredar saat ini. Dengan begitu, kamu dapat membaca berita terpercaya hanya dari aplikasi Caping.

Sama seperti aplikasi Baca Plus, membaca berita, menonton video dan berkomentar di aplikasi Caping juga bisa mendapatkan reward poin yang dapat ditukar dengan voucher pulsa dan hadiah menarik.


3 BaBe - Baca Berita

Aplikasi Baca Berita
Selanjutnya untuk mendapatkan update berita terbaru dan terpopuer secara real time, kamu bisa menggunakan aplikasi BaBe. Di aplikasi BaBe ada 30 kategori berita seperti politik, kriminal, sepakbola, hiburan, gaya hidup, anime dan masih banyak lagi. Aplikasi ini memiliki fitur Anti Berita Bohong, yang akan memuat berita yang selalu terpercaya.

Aplikasi agregator berita terbaik ini juga menyediakan sajian berita dengan format video yang lebih interaktif. Kamu bisa membagikan, berkomentar, likes, dan share berita di WhatsApp, Facebook dan Twitter.

Dengan sistem AI (Artificial Intelligence) yang baik, kamu dapat mengatur sendiri tampilan berita sesuai minat dan keinginan untuk mengatur berita yang muncul di halaman beranda kamu.


4 News Republic - Berita Penting

Aplikasi Berita Penting
News Republic adalah salah satu aplikasi agregator berita terbaik yang menyediakan berita dari 1.650 sumber terpercaya dan memiliki izin sebagai media berita resmi dari seluruh dunia. Beberapa sumber terbaik dari platform berita terbesar di dunia seperti Bloomberg, The Guardian, CBS News dan Reuters merupakan mitra dari aplikasi News Republic. Ketika pertama menginstal aplikasi berita terbaik ini, kamu akan diminta untuk memilih bahasa yang nantinya akan menjadi sajian berita sesuai dengan bahasa yang dipilih.

Kategori berita pada aplikasi News Republic juga sangat banyak termasuk berita internasional, keuangan global, politik, hiburan, olahraga, ekonomi, berita selebriti, teknologi dan beragam kategori lainnya.

Kamu akan mendapatkan update berita terpopuler, terhangat hingga berita trending yang dapat kamu personalisasi. Kamu juga bisa membuat kategori sendiri untuk mengakses berita sesuai dengan minat kamu.


5 Feedly - Smarter News Reader

Aplikasi Feedly Smarter News Reader
Aplikasi berita terbaik yang satu ini berfungsi mengumpulkan feed dari berbagai website berita yang kamu inginkan. Tak sebatas portal berita saja, kamu juga dapat mengumpulkan berita atau artikel dari website maupun blog untuk mendapatkan update bacaan terkini. Feedly terhubung ke 40 juta feed, yang akan membuat kamu lebih leluasa menemukan niche konten yang sesuai dengan selera kamu.

Dengan begitu kamu akan mendapatkan sumber yang lebih banyak untuk mendapatkan referensi kebenaran berita yang di sebarluaskan di media mana saja. Tampilan pada aplikasi berita terbaik yang satu ini juga cukup sederhana yang menawarkan pengalaman membaca kamu menjadi lebih baik di smartphone Android dan iPhone.

Aplikasi Feedly juga sudah terintegrasi dengan media sosial Facebook, Twitter, Evernote, Buffer, OneNote, Pinterest dan LinkedIn untuk membagikan atau menyimpan berita dengan sangat mudah.


6 Kurio - Baca Berita Terbaru

Aplikasi Kurio Baca Berita Terbaru
Nikmati kelengkapan sumber berita dari berbagai media harian online, website, serta blog favorit dari konten terbaik dan terkini secara cepat, praktis dan hemat data. Semua cukup disatu aplikasi, tanpa perlu browsing dan buka banyak tab di browser. Langsung download dan instal aplikasi berita yang bernama Kurio di Smartphone Androidmu. Kamu sudah tentu tidak akan pernah ketinggalan berita terbaru setiap harinya.

Aplikasi berita terbaik ini menawarkan kelengkapan dalam penyajian berita yang bisa kamu rangkum sendiri sesuai topik yang ingin kamu ikuti. Dengan konten yang dapat kamu pilih sendiri tentunya akan membuat berita lebih akurat dan mendalam serta terbebas dari Hoax.

Kurio juga memiliki fitur untuk mendengarkan podcast berita, jadi kamu akan lebih nyaman menikmati berita hari ini dengan mendengarkannya ketika kamu tidak sempat membaca berita secara langsung.


7 VOA Indonesia

Aplikasi Berita VOA Indonesia
Lalu ada aplikasi baca berita online terbaik bernama VOA Indonesia. Aplikasi ini merupakan jaringan media terbesar yang memiliki layanan langsung di TV, Radio dan asset digital di seluruh dunia. Kualitas berita pada aplikasi ini sudah tak diragukan lagi kredibilitasnya, VOA sendiri memiliki 3.500 jurnalis profesional yang memuat berita dan siaran pers dengan akses gratis dan terbuka.

VOA Indonesia merupakan jaringan VOA yang berada di Indonesia untuk menyajikan berita lokal maupun Internasional. Sajian berita pada aplikasi ini meliputi konten foto, video, audio dan teks.

Uniknya, kamu dapat mengunduh setiap berita video, foto, dan podcast yang ada untuk membaca atau menonton secara offline. Kamu juga dapat membagikan berita langsung dari aplikasi ini ke media sosial seperti Facebook, Twitter, email dan sebagainya. Aplikasi ini dapat kamu install langsung di hp Android maupun iPhone.


8 Republika.co.id

Aplikasi Berita Republikacoid
Republica.co.id merupakan bagian dari Harian Republika aplikasi ini menyajikan berita di tanah air hingga berita-berita internasional. Beberapa kategori rubrik yang di sajikan antara lain islami, politik, hukum, nusantara, umum, ekonomi, bola nasional dan bola dunia. Selain variasi berita yang beragam, terdapat pula fitur headline news, dan berita terkini serta pencarian berita untuk mendapatkan berita yang kamu inginkan dengan mudah.


9 LINE TODAY: Berita Tercepat & Terpercaya

Aplikasi Berita Terpercaya Line Today
Jika kamu pengguna media chatting Line, tentunya kamu tidak akan asing lagi dengan penamaan aplikasi Line Today. Ini adalah bagian dari fitur LINE yang dapat kamu gunakan untuk membaca berita terbaru yang dikemas dengan baik. Berita yang ada di Line Today memiliki format yang mudah dimengerti khususnya di kalangan anak muda. Berita-berita yang ada di sajikan di Line Today telah dipersonalisasi ke dalam beberapa bagian sesuai kategori masing-masing.

Aplikasi ini termasuk sangat ringan tidak memakan banyak memori shingga kinerja smartphone kamu tetap stabil meskipun membuka aplikasi Line Today bersamaan dengan aplikasi yang lain.

Di Line Today kamu akan menemukan informasi lebih banyak dari 150 mitra media online di seluruh Indonesia. Kategori berita yang tersaji juga bervariasi antara lain, politik, hukum, hiburan, gaya hidup, hingga teknologi, games, dan olahraga.


10 CNN Indonesia - Berita Terkini

Aplikasi Berita CNN Indonesia
CNN Indonesia memuat berita dengan kajian dari para profesional yang mengedepankan mutu jurnalisme. Berita yang tersaji dapat kamu akses 24 jam dalam seminggu dengan topik yang selalu hangat seperti kabar politik, gaya hidup modern, berita dunia, ekonomi dan berita bola.

Pada aplikasi berita terbaik ini memiliki tampilan dengan desain yang sederhana untuk membuat penggunanya tetap nyaman dalam berinteraksi dan membaca berita. Ada pula fitur night mode yang dapat diaktifkan untuk meringankan beban pada mata ketika membaca berita di malam hari.

Selain itu, kamu juga dapat menikmati tayangn langsung CNN TV secara gratis. Portal berita digital kekinian yang disajikan dalam sebuah aplikasi ini dapat kamu unduh langsung di Google Play Store dan App Store. Keduanya bersifat gratis dan tanpa iklan yang mengganggu.


Penutup

Itulah kumpulan aplikasi berita terbaik untuk Android dan iPhone yang bisa kamu gunakan pada perangkat pintar milikmu. Semoga dengan pilihan aplikasi berita online tersebut, kamu tidak akan pernah ketinggalan untuk mendapatkan berita setiap hari. Semoga bermanfaat. Terimakasih.

Posting Komentar untuk "√ 10 Aplikasi Berita Terbaik untuk Android & iPhone"