√ Cara Merubah PDF ke Word Dengan Zamzar

Merubah PDF ke Word
Online File Conversion
Cara merubah dokumen PDF ke Word dan Word ke PDF bukanlah hal yang sulit. Ada beberapa tutorial yang dapat Anda gunakan untuk merubah file dokumen ini. Bisa menggunakan PC maupun langsung dari smartphone Android. Nah, kali ini akan dibahas mengenai cara merubah file PDF ke Word dan sebaliknya secara online dengan menggunakan website Zamzar. Cara merubah file ini dapat Anda lakukan lewat PC maupun dari HP Android.

Portable Document Format (PDF) merupakan sebuah format file yang tidak mudah disalin dan diedit. Keperluan menggunakan PDF bermacam-macam, bisa untuk pendistribusian dokumen yang lebih mudah, membuat ebook, dokumen karya ilmiah, tugas kuliah dan sebagainya. Namun pada kasus tertentu, mungkin Anda memerlukan file word untuk mengedit atau menyalin PDF. Atau sebaliknya, Anda ingin menggunakan Word terlebih dahulu sebelum akhirnya di konversi ke PDF.

Untuk itu, dibutuhkan tools yang bisa membantu mengubah mengubah file PDF ke Word agar bisa diedit. Biasanya Anda akan mencari aplikasi atau software di internet untuk meng konversi PDF ke Word. Cara tersebut terlalu menghabiskan banyak waktu bukan. Solusi terbaiknya adalah dengan memanfaatkan website yang bernama Zamzar. 

Dengan Zamzar, Anda akan lebih mudah meng convert PDF ke Word (docx) dari PC maupun HP Android.

SEKILAS WEBSITE ZAMZAR

ZAMZAR
Zamzar merupakan situs web untuk mengubah file dokumen, musik, gambar, dan video ke bentuk format yang berbeda.  Dengan situs Zamzar, mengubah PDF ke Word menjadi sangat mudah, karena Anda tidak lagi memerlukan software konverter khusus. Hanya dengan mengupload file PDF atau Word, proses konversi akan dilakukan secara otomatis dan singkat.

Berikut beberapa keuntungan menggunakan situs Zamzar:
  • Zamzar mendukung lebih dari 1200 tipe konversi berbeda seperti : Video Converter, Audio Converter, Music Converter, eBook Converter, Image Converter, CAD Converter. Lebih banyak daripada converter yang lainya.
  • Tidak perlu download software tambahan anda hanya perlu menyeleksi file, dan memilih hasil konversi.
  • Anda dapat melakukan konversi dengan ukuran file berapapun dibawah 10 menit.
  • Zamzar telah berhasil mengkonversi segala jenis file sejak 2006 dan terbukti kualitasnya.

Cara Merubah Pdf ke Word atau Word ke Pdf Online

  1. Pertama-tama, Kunjungi situs Zamzar di link ini
  2. Upload file PDF yang akan di ubah menjadi Word (doc)
  3. Selanjutnya Klik "Convert to" untuk memilih tipe jenis file hasil konversi
  4. Klik "Convert Now" untuk memulai konversi file Anda dan tunggu proses konversi otomatis hingga selesai.
  5. Download hasil dokumen yang telah di ubah

Nah, mudah kan? Dengan mengubah file PDF ke Word online menggunakan situs Zamzar ini, anda tidak perlu repot menginstal atau mencari cara lain untuk mengkonversi file PDF yang dibutuhkan.

PENUTUP

Oke, itulah cara mengubah PDF ke Word di HP atau PC. Cara tersebut sangat mudah dan praktis untuk merubah berkas sesuai fungsinya tanpa repot! Namun, jika tetap ingin menggunakan bantuan software konversi, Anda dapat menggunakan aplikasi Open Office. Semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "√ Cara Merubah PDF ke Word Dengan Zamzar"