Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi Error 5B00 Printer Canon Mg 2570

Cara Mengatasi Error 5B00 Printer Canon Mg 2570
Canon Mg 2570 merupakan salah satu produk andalan produsen dan pabrikan ternama Canon. Printer ini bersifat multifungsi. 

Meskipun terkadang terjadi error terutama error berkode 5B00. Kami akan mencoba menampilkan beberapa cara mengatasi Printer Canon Mg 2570 Error 5B00. 

Berbagai fungsi yang ditanamkan mirip fungsi scanner dan copy selain fungsi print, menciptakan printer tipe ini sangat cocok sebagai peralatan kantor yang mempunyai kebutuhan kompleks. 

Error 5B00 merupakan error yang disebabkan sebab Ink Absorber penuh atau limbah pad dalam printer hampir penuh. Hal ini biasanya menciptakan printer menjadi tidak bisa digunakan. Untuk mengatasinya silahkan ikuti beberapa cara yang telah kami sediakan di bawah ini.

Error 5B00 biasanya juga dapat dikatergorikan dengan kode error P07/P08 yang memunculkan tampilan di panel LCD berupa “The Ink Absorber Is Almost Full”. 

Cara mengatasi Printer Canon Mg 2570 Error 5B00 atau dengan kode P07/P08, maka yang harus dilakukan adalah mengganti pad Ink Absorber tersebut dan mereset nilai ink absorber di meja EEPROM. 

Sampai ketika ini belum ditemukan cara lain untuk mengatasi masalah error 5B00 ini. Nah, jika anda memang ingin melakukan cara tersebut di atas, anda dapat mengikuti beberapa langkah di bawah ini agar printer Canon Mg 2570 milik anda kembali normal.

Cara Mengatasi Error 5B00 Printer Canon Mg 2570 

Pertama, downloadlah resetter Canon MG2570 terlebih dahulu. Setelah mendownload, pastikan printer anda dalam keadaan service mode. 

Untuk menerapkan service mode, matikanlah printer anda terlebih dahulu dengan menekan tombol power, namun dengan tidak mencabut kabel power. Tekan dan tahan tombol Stop/Reset bersamaan dengan menekan tombol power kembali. 

Kemudian tetap tekan tombol power dengan melepakan tombol stop/reset. Kemudian tekanlah tombol reset sebanyak lima kali dikala tombol power masih ditekan. Setelah itu lepaskanlah tombol power dan lepas bersamaan, maka printer sudah berada dalam service mode.

Setelah itu, akan terdeteksi adanya hardware baru yang diabaikan saja. Selanjutnya extract dan jalankan service tool 3400 yang telah didownload. Pada sajian absorber clear ink counter lalu klik SET di sebelah kanan. 

Terakhir, pilihlah sajian ink absorber counter dengan memilih main kemudian klik set di sebelah kanan dan klik EEOPROM, maka printer akan mencetak 1 halaman, maka cara mengatasi Printer Canon Mg2570 Error 5B00 telah selesai.

Posting Komentar untuk "Cara Mengatasi Error 5B00 Printer Canon Mg 2570 "