√ 4 Cara Mengatasi "Sayangnya Youtube Telah Berhenti"

Mengatasi "Sayangnya Youtube Telah Berhenti"
Saat sekarang ini Youtube menjadi salah satu aplikasi populer dan utama yang wajib ada di setiap smartphone terbaru sekarang ini. 

Karena dari Youtube selain mampu menjelajah dunia, kita juga mampu menerima perkembangan dan kemajuan teknologi gosip dan komunikasi, serta mampu menerima hiburan tentunya tergantung dari kita sebagai pengguna youtube. 

Konten-konten yang terdapat di youtube beragam jenisnya tapi bagi sebagian pengguna youtube mampu menjadi salah satu situs untuk mempelejari info terbaru dikala ini.


Namun dari sebagian pengguna aplikasi youtube di andorid pasti pernah, mengalami dikala membuka Youtube datang-tiba muncul “Sayangnya, Youtube tidak menanggapi”, “Unfortunately, Youtube not responding”, “Unfortunately, Youtube has stopped” dan sebagainya. 

Munculnya pesan error sewaktu membuka Youtube mampu jadi disebabkan oleh beberapa file cache yang terlalu besar kapasitasnya alias menumpuk, atau mampu jadi aplikasi youtube di perangkat androdi kamu belum update dan masih banyak kemungkinan duduk perkara yang terjadi dikala hendak memutar video youtube.

Jangan sampai ketika kamu membuka Youtube muncul persoalan seperti tadi, apalagi kejadiannya pada dikala hendak memutar videonya, tentunya ini sangat menganggu sekali bahkan menyebalkan karena akan membuat anda kesal ataupun geram. 

Apalagi video yang mau diputar adalah video terbaru dari channel youtube yang telah anda subscribe dahulunya. 

4 Cara Mengatasi Sayangnya Youtube Telah Berhenti

Untuk teman-teman yang mengalami masalah pada aplikasi Youtube di android sebab error atau muncul pesan Sayangnya, Youtube telah berhenti maka silakan lihat solusinya dibawah ini :

1. Pastikan Koneksi Internet Lancar 

Jika anda memakai paket data internet dari provider manapun terlebih dahulu pastikan jaringan internetnya tidak lelet atau lambat. Karena bisa jadi pada saat memutar video youtube maka aplikasi tidak bisa berjalan lancar. Masalah konektivitas merupaka hal dasar yang mampu menciptakan aplikasi youtube kamu susah memutar videonya. Untuk mengecek konektivitasnya silakan untuk membuka browser dan ketik google.com jika tidak loading atau no internet maka dipastikan internet yang anda gunakan tidak lancar.

2. Hapus Cache Aplikasi Youtube 

Menghapus cache pada aplikasi youtube merupakan salah satu hal yang perlu dilakukan guna mengurangi file sampah atau file temporary yang usang kelamaan akan menumpuk dan berakibat pada aplikasi youtube yang akan banyak memakan kapasitas memori dan mampu menganggu kinerja perangkat android.

Untuk membersihkan cache pada aplikasi YouTube in mampu memakai aplikasi lagi seperti ccleaner dan semacamnya, tapi disini cara menghapus cache yakni eksklusif tanpa menggunakan aplikasi lagi.

Berikut caranya : 
Silakan ke hidangan Pengaturan >> Setelan Tambahan >> Manajemen Aplikasi >> cari Youtube >> dan tap Hapus Cache.

3. Hapus Data Aplikasi Youtube 

Langkah ketiga ini yakni dengan cara menghapus data aplikasi dari Youtube. Dengan cara ini bisa mengatasi aplikasi yang bermasalah. Biasa hapus data aplikasi ini sendiri yakni untuk mendelete/menghapus seperti basis data, data login, history, bookmark serta cache dari aplikasi Youtube tadi.

Caranya : 
Silakan ke hidangan Pengaturan >> Setelan Tambahan >> Manajemen Aplikasi >> cari Youtube >> dan tap Kelola Ruang >> dan silakan Hapus Data Google Penelurusan.

4. Uninstal Aplikasi Youtube 

Mungkin cara ini bisa cara paling cepat yakni dengan mencopot pemasangan youtube. Karena aplikasi Youtube yakni sebuah aplikasi dari google play store maka mampu dicopot dari google play store. Tetapi disini kita akan menghapus bukan mencopot pemasangan dari google play store secara eksklusif melainkan dengan cara mengembalika aplikasi youtube ke pengaturan default atau awal.

Berikut caranya : 
Silakan pergi ke menu Pengaturan >> Setelan Tambahan >> Manajemen Aplikasi >> cari Youtube >> dan tap Copot Pemasangan.

Kamu bisa mencoba keempat langkah-langkah diatas supaya aplikasi YouTube kamu tidak lagi menampilkan error atau muncul pesan “Sayangnya, Youtube telah berhenti”. Namun bila masih mengalami hal yang sama ialah masih memunculkan pesan error maka cara terakhir yaitu dengan melakukan factory reset hp kalian tentunya. Karena biasanya dengan factory reset akan mengembalikan settingan awal di perangkat android kalian mirip yang baru lagi.


Untuk mengatasi aplikasi youtube yang error ini mampu dicoba di perangkat android seperti Samsung, ASUS, Xiaomi, Realme, VIVO, OPPO dan lain-lainya tingga menyesuaikan saja cara-cara atau langkah-langkahnya mirip yang sudah dijelaskan diatas tadi. 

Akhir Kata

Demikianlah berita mengenai 4 cara mengatasi sayangnya, youtube telah berhenti. Semoga berita kali ini dapat membantu teman-sahabat semua. Silakan share atau bagikan isu ke media sosial kamu agar mampu lebih bermanfaat lagi. Terima kasih.

Posting Komentar untuk "√ 4 Cara Mengatasi "Sayangnya Youtube Telah Berhenti""