Cara Mudah Menonaktifkan Fitur "Pencarian Aman" Yandex

Cara Mudah Menonaktifkan Fitur "Pencarian Aman" Yandex

Xtradroids.com - Yandex Menjadi Mesin Pencari Alternatif Selain Google yang Populer di Indonesia saat ini.

Yandex menjadi salah satu mesin pencari alternatif selain Google yang banyak digunakan oleh orang Indonesia. Terutama oleh mereka yang ingin mencari foto dan video yang tidak bisa dicari di Google.

Walaupun Yandex merupakan mesin pencari buatan Rusia, namun kita tetap dapat menggunakannya di Indonesia. Menariknya, kita dapat mencari foto dan video di Yandex yang tidak tersedia di Google.

Jadi jika Anda sedang kesepian di tengah malam, Anda dapat membuka Yandex dan mencari gambar-gambar dan video yang dapat menemani.

Namun, seringkali ketika pertama kali menggunakan Yandex untuk mencari foto dan video, Anda akan kesulitan. Pasalnya, bukan hasil pencarian yang ditampilkan, melainkan tulisan "Pencarian Aman Aktif".

Atau jika menggunakan bahasa Inggris, tulisannya akan menjadi "Safe Search Enabled". Jangan langsung menyerah jika menemukan tulisan tersebut saat menggunakan Yandex.

Ada dua cara sederhana yang bisa dilakukan untuk mengatasinya. Kedua caranya telah saya jelaskan pada artikel di bawah ini.

Cara Nonaktifkan "Pencarian Aman Aktif" di Yandex

  1. Buka yandex.com di browser favorit Anda seperti Google Chrome atau Firefox. Kemudian klik tombol Settings di bagian bawah halaman.
  2. Langkah selanjutnya adalah nonaktifkan fitur pencarian aman dengan memilih opsi No Filter pada Filter Search Result. Ini akan menampilkan semua hasil pencarian di Yandex, termasuk kata kunci sensitif.
  3. Jika Yandex masih belum menampilkan hasil pencarian yang diinginkan, klik menu lokasi yang menunjukkan kota tempat Anda berada. Kemudian nonaktifkan opsi Detect Automatically dan pilih kota di Amerika atau negara Barat seperti New York pada kolom City. Jangan lupa klik Save.
  4. Setelah mengikuti kedua langkah di atas, Yandex secara otomatis akan menampilkan semua hasil pencarian yang Anda inginkan, mulai dari web, gambar, hingga video. Anda dapat melihat contoh tampilannya pada screenshot di bawah ini:

Dengan menonaktifkan pencarian aman dan mengubah lokasi, Anda dapat menikmati Yandex tanpa dibatasi filter apapun. Semoga bermanfaat!

Posting Komentar untuk "Cara Mudah Menonaktifkan Fitur "Pencarian Aman" Yandex"