Format Label Undangan 103 di Microsoft Word 2007

Label undangan 103

Xtradroids.com  – Format label undangan 103 berbeda-beda di setiap merknya. Merk kertas label undangan populer seperti PANDA, DIAMON, TOM & JERRY, KOALA, dan PHOENIX memiliki ciri khas dari segi ukuran. 

Meskipun terdapat perbedaan ukuran yang tidak terlalu signifikan, namun hal ini sangat berpengaruh saat Anda membuat label nama undangan menggunakan Microsoft Office Word.

Oleh karena itu, jika menggunakan Word 2007 untuk mencetak label nama undangan, Anda perlu menyesuaikan format sesuai dengan merk kertas yang digunakan.

Meskipun format bervariasi, sebagian besar label nama undangan 103 memiliki ukuran standar yaitu 3,2 cm x 6,4 cm. 

Nah, jika sudah mengetahui perbedaan ukuran dan merk label undangan 103, maka Anda akan dengan mudah mengatur format label 103 untuk diprint. 

Cara Print Label Undangan 103 Sendiri

Cara print label undangan 103 ini akan sangat berguna ketika ingin menempelkan label nama pada undangan. Berikut adalah langkah-langkah sederhana untuk mencetak label undangan 103:

1. Pertama, Buka Microsoft Word 2007 

Pastikan Anda menggunakan versi Word yang sesuai. Buat dokumen baru atau buka dokumen yang sudah ada.

2. Pilih Mailings

Di menu utama, temukan tab "Mailings". Klik tab ini untuk mengakses pilihan terkait pengaturan surat.

3. Pilih Labels

Di dalam tab "Mailings" klik menu "Labels". Ini akan membuka jendela baru dengan pilihan pengaturan label.

4. Pilih Jenis Label

Di dalam jendela pengaturan label, cari dan pilih jenis label yang sesuai dengan merk kertas label undangan 103 yang Anda gunakan. Pilih opsi “New Label” untuk memunculkan kotak dialog uukuran label yang akan anda cetak.

5. Atur Ukuran Label

Setelah memilih jenis label, pilih opsi "Options" untuk mengatur dimensi label. Masukkan dimensi yang tepat sesuai dengan ukuran standar label undangan 103 sesuaikan dengan ukuran berikut ini:

  • Top margin : 0,1 cm
  • Side margin : 0,1 cm
  • Vertical pitch : 3,3 cm
  • Horizontal pitch : 6,5 cm
  • Label height : 3,2 cm
  • Label width : 6,4 cm
  • Number across : 3
  • Number down : 4
  • Page size : Custom
  • Page width : 19,5 cm
  • Page Height : 13,5 cm

6. Isi Konten Label

Kembali ke tab "Mailings" dan klik "Insert Merge Field" atau "Sisipkan Kolom Gabungan" untuk menambahkan konten pada label, seperti nama tamu undangan dan informasi lainnya.

7. Preview Label

Sebelum mencetak, gunakan fitur "Preview" atau "Pratinjau" untuk melihat tata letak label dan memastikan bahwa semuanya sesuai dengan keinginan Anda.

8. Print Label

Setelah memeriksa pratinjau, kembali ke tab "Mailings" dan pilih opsi "Finish & Merge". Pilih "Print Documents" untuk mencetak label undangan 103.

9. Atur Printer

Pastikan printer Anda terhubung dan pilih pengaturan cetak yang sesuai dengan kebutuhan Anda, seperti jumlah salinan dan jenis kertas.

10. Cetak

Terakhir, tekan tombol "Print" untuk memulai proses pencetakan label undangan 103.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat dengan mudah mencetak label undangan 103 sesuai dengan merk kertas yang Anda gunakan. Pastikan untuk selalu melakukan uji cetak pertama pada kertas biasa sebelum mencetak pada label sebenarnya untuk memastikan hasil yang memuaskan.

Demikian cara print label undangan 103 di MS Word 2007 dan Word 2013. 

Jika Anda mengalami kesulitan untuk membuat pengaturan label 103 ini, Anda bisa mendownload langsung format label undangan yang sudah disediakan berikut ini.

Dengan mendownload format label undangan ini, anda tinggal mengisi nama pada tiap label nya dan langsung di cetak menggunakan printer Anda.

Download Format Label Undangan 103

Dapatkan label undangan 103 Word secara gratis dengan mengklik link download di bawah ini. Jangan lewatkan kesempatan untuk mendapatkan label berkualitas tanpa dipungut biaya.

Link Download Label Undangan 103 Word via Google Drive

Dengan mendownload format label 103 ini, Anda dapat dengan mudah menyesuaikannya sesuai kebutuhan undangan Anda. Jangan ragu untuk mengakses link di atas dan nikmati kemudahan mendapatkan label label undangan 103 secara otomatis.


Posting Komentar untuk "Format Label Undangan 103 di Microsoft Word 2007"